Pelabelan harmonis ganjil pada graph friendship diperumum f_(n,8) dan graph k(1,nc_4) / Maulina Puspitasari Pangestri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelabelan harmonis ganjil pada graph friendship diperumum f_(n,8) dan graph k(1,nc_4) / Maulina Puspitasari Pangestri

Pangestri, Maulina Puspitasari (2022) Pelabelan harmonis ganjil pada graph friendship diperumum f_(n,8) dan graph k(1,nc_4) / Maulina Puspitasari Pangestri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Misalkan G merupakan graph berhingga yang memiliki himpunan titik V(G) dan himpunan sisi E(G) dan E(G) q. Pelabelan harmonis ganjil pada G adalah pemetaan injektif f V(G) rarr 0 1 2 hellip 2q-1 sehingga pemetaan terinduksi f E(G) rarr 1 3 5 hellip 2q-1 dimana f (uv) f(u) f(v) adalah bijektif. Jika suatu graph dapat dilabeli dengan pelabelan harmonis ganjil maka graph tersebut dapat dikatakan harmonis ganjil. Graph friendship diperumum f_(n m) merupakan kumpulan dari n graph sikel (C_m ) yang bertemu di titik umum yang sama. Graph K(1 nC_4) adalah graph yang dibentuk dari n salinan graph sikel C_4 dengan menggabungkan semua salinan ke titik baru dengan sebuah sisi. Dalam penelitian ini akan ditunjukan bahwa graph friendship diperumum f_(n m) dan graph K(1 nC_4) merupakan harmonis ganjil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263810

Actions (login required)

View Item View Item