Beberapa sifat ideal hampir primer dari gelanggang z_(p^2), p prima / Alfreda Luis Islamey - Repositori Universitas Negeri Malang

Beberapa sifat ideal hampir primer dari gelanggang z_(p^2), p prima / Alfreda Luis Islamey

Islamey, Alfreda Luis (2022) Beberapa sifat ideal hampir primer dari gelanggang z_(p^2), p prima / Alfreda Luis Islamey. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suatu ideal I pada gelanggang R disebut hampir primer jika untuk setiap a b isin R dengan ab isin I-I 2 berlaku salah satu a isin I atau b n isin I untuk suatu n isin Z Artikel ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa pernyataan teorema setiap ideal prima adalah ideal primer tidak berlaku sebaliknya membahas tentang keterawetan beberapa sifat ideal hampir primer pada suatu gelanggang satuan dan menunjukkan bahwa ideal pada gelanggang Z_(p 2) dengan p prima bersifat maksimal primer dan hampir primer. Metode penelitian yang dilakukan adalah menginvestigasi keterkaitan antara ideal primer dengan ideal hampir primer dan menganalisis beberapa sifat ideal hampir primer dari suatu ideal di bawah isomorfisma gelanggang serta menginvestigasi ideal dari gelanggang Z_(p 2) dengan p prima yang bersifat maksimal primer dan hampir primer. Hasil penelitian menunjukkan keterawetan sifat ideal hampir primer dari suatu gelanggang dengan satuan dan ideal dari gelanggang Z_(p 2) dengan p prima yang bersifat maksimal primer dan hampir primer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263800

Actions (login required)

View Item View Item