Ortogonalitas-i pada ruang 2-norm yang diperluas dan sifat-sifatnya / Elsa Febri Dwiyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Ortogonalitas-i pada ruang 2-norm yang diperluas dan sifat-sifatnya / Elsa Febri Dwiyanti

Dwiyanti, Elsa Febri (2022) Ortogonalitas-i pada ruang 2-norm yang diperluas dan sifat-sifatnya / Elsa Febri Dwiyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ortogonalitas merupakan konsep yang ada dalam ruang hasilkali dalam yang terkait dengan sudut dua vektor dan x ortogonal y ditulis x perp y jika x y 0 (Rynne amp Youngson 2008). Beberapa pendefinisian pada ortogonalitas yaitu Phytagorean Ortogonality yang disimbolkan x perp _P y Isosceles Ortogonality yang disimbolkan x perp _I y dan Birkhoff-James Ortogonality yang disimbolkan x perp _BJ y. Dalam tulisan ini dikaji mengenai pendefinisian dan sifat-sifat ortogonalitas yang dikembangkan pada ruang 2-norm yang diperluas khususnya untuk pendefinisian pada ortogonalitas-I. Metode penelitian ini adalah penerapan studi pustaka dengan melakukan pengumpulan berbagai informasi dan data dari sumber yang terkait baik dari buku artikel jurnal atau hal lain yang dapat mendukung proses penulisan ini. Berdasarkan hasil pembahasan ortogonalitas-I dalam ruang 2-norm yang diperluas (X N) x perp _I y jika dan hanya jika N(x y z) N(x-y z) untuk setiap z isin X. Selanjutnya sifat yang berlaku pada contoh 2-norm yang diperluas yang dipaparkan yaitu memenuhi sifat nondegenerasi simetri homogen aditif kanan dan resolvabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263770

Actions (login required)

View Item View Item