Interpretasi contoh norm-2 standar di ruang c[0,1] ditinjau dari aspek geometri / AHMAD ARI WIDIYANTO - Repositori Universitas Negeri Malang

Interpretasi contoh norm-2 standar di ruang c[0,1] ditinjau dari aspek geometri / AHMAD ARI WIDIYANTO

Widiyanto, Ahmad Ari Widiyanto (2022) Interpretasi contoh norm-2 standar di ruang c[0,1] ditinjau dari aspek geometri / AHMAD ARI WIDIYANTO. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum banyaknya penelitian yang membahas mengenai contoh norm-2 standar di ruang C[a b]. Sehingga pada artikel ini peneliti menginterpretasikan dan menghubungkan dengan integral contoh norm-2 standar yang ditinjau dari aspek geometri di ruang C[0 1]. Untuk itu pendekatan dalam penelitian ini menggunakan persamaan parameter yang terdiri dari titik-titik (f(t) g(t)) untuk t isin [0 1]. Titik-titik tersebut kemudian dipandang sebagai suatu vektor di ruang R 2 yang ketika diinterpretasikan dengan determinan matriks berordo 2 x 2 menghasilkan luas bangun jajargenjang. Setelah itu contoh norm-2 standar tersebut dihubungkan dengan integral dan dimisalkan sebagai fungsi dua variabel. Secara geometri interpretasinya menghasilkan volume di bawah permukaan fungsi dua variabel. Lebih lanjut ditunjukkan bahwa volume tersebut memenuhi definisi norm-2 di ruang C[0 1].

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:29
Last Modified: 30 Mar 2023 06:47
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263769

Actions (login required)

View Item View Item