Penerapan metode al-saeedi pada fuzzy assignment problem / Fadhilah Nisaul Qonitah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan metode al-saeedi pada fuzzy assignment problem / Fadhilah Nisaul Qonitah

Qonitah, Fadhilah Nisaul (2022) Penerapan metode al-saeedi pada fuzzy assignment problem / Fadhilah Nisaul Qonitah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Assignment problem adalah salah satu masalah optimasi di mana tujuannya adalah untuk menetapkan sumber daya yang tersedia pada aktivitas yang sedang berlangsung sehingga diperoleh biaya minimum atau total alokasi maksimum. Akan tetapi dalam kasus nyata penerapan assignment problem memiliki beberapa keterbatasan. Fuzzy assignment problem dapat meminimalisir keterbatasan tersebut. Dalam artikel skripsi ini fuzzy assignment problem direpresentasikan dalam bentuk bilangan fuzzy segitiga bilangan fuzzy segi empat bilangan fuzzy segi lima dan bilangan fuzzy segi enam yang menggunakan Metode Al-Saeedi dalam penyelesaiannya. Hasil dari penelitian ini adalah Metode Al-Saeedi membutuhkan waktu yang sangat singkat dan efisien serta dapat diterapkan dalam penyelesaian fuzzy assignment problem.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263764

Actions (login required)

View Item View Item