Perancangan media sebagai promosi merek "boram boram" kepada calon konsumen / Tania Mardhalilah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media sebagai promosi merek "boram boram" kepada calon konsumen / Tania Mardhalilah

Mardhalilah, Tania (2022) Perancangan media sebagai promosi merek "boram boram" kepada calon konsumen / Tania Mardhalilah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Boram Boram merupakan merek bisnis online yang menawarkan produk berbasis stationery. Permasalahan yang dihadapi karena merek baru dan belum memiliki media promosi. Perancangan bertujuan untuk menghasilkan media komunikasi visual berupa desain maupun konten yang sesuai dengan konsep merek sehingga memiliki identitas dan mendapatkan impact yang baik untuk membangun brand awareness melalui penerapan konsep desain yang konsisten pada tampilan media promosi. Target market berusia 16-27 tahun batasan tersebut ditentukan berdasarkan status audience meliputi pelajar mahasiswa dan pekerja muda. Pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara dengan rekan bisnis pengamatan media sosial kompetitor dan survei kepada target market secara online. Menggunakan model perancangan Sanyoto (2006) dengan tahapan mulai dari menjelaskan latar belakang masalah mengidentifikasi data menganalisis data membuat sintesis menentukan konsep perancangan menyusun perencanaan media dan perencanaan kreatif merancang konsep desain pembuatan layout hingga desain final. Menampilkan konsep bertema magic sebagai bentuk intepretasi tagline merek pada media promosi. Hasil dari perancangan meliputi media utama berbasis digital berupa desain dan konten yang diterapkan pada instagram feed instagram stories dan instagram ads. Pada perancangan media pendukung berbasis cetak berupa desain yang diimplementasikan pada kemasan produk kartu terima kasih dan sticker freebies.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:29
Last Modified: 12 Apr 2023 03:44
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263701

Actions (login required)

View Item View Item