Perancangan identitas visual produk dessert maru sweets / Masayu Zulfidyah Rakhmatia - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan identitas visual produk dessert maru sweets / Masayu Zulfidyah Rakhmatia

Rakhmatia, Masayu Zulfidyah (2022) Perancangan identitas visual produk dessert maru sweets / Masayu Zulfidyah Rakhmatia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maru Sweets adalah bisnis kuliner pendatang baru yang fokus pada produk dessert Cake in Jar. Tidak hanya menjual Cake in Jar dengan beberapa varian Maru Sweets juga menyediakan paket berisi produk utama dengan produk pendukung sebagai hadiah untuk momen spesial. Pada produknya Maru Sweets menggunakan kemasan eco-friendly yang sustainable dan dapat digunakan kembali oleh para konsumen seperti toples kaca sendok kayu dan paper bag yang meminimalisir produksi limbah. Sebagai bisnis pendatang baru Maru Sweets membutuhkan perancangan identitas visual agar brand dapat dikenali (mencapai tingkat brand recognition). Merancang identitas visual yang tepat agar Maru Sweets juga dapat mudah diingat dan terlihat menonjol dengan menggunakan metode perancangan Double Diamond. Perancangan ini juga menggunakan metode kualitatif dengan lima sampel sebagai narasumber primer. Adapun narasumber sekunder yang berperan sebagai validator dan konsultan pada perancangan ini. Hasil pengumpulan data kemudian dianalisis menggunakan analisis AIDA. Perancangan identitas visual meliputi logo brand guidelines dan juga implementasi brand yang ditentukan berdasar hasil analisis touchpoints untuk memaksimalkan pengalaman visual terhadap brand.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263700

Actions (login required)

View Item View Item