Perancangan web series cakra - episode 1 (cakra – tales of anxiety) dengan pendekatan story telling untuk brand activation Universitas Negeri Malang / Devana Mozaik - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan web series cakra - episode 1 (cakra – tales of anxiety) dengan pendekatan story telling untuk brand activation Universitas Negeri Malang / Devana Mozaik

Mozaik, Devana (2022) Perancangan web series cakra - episode 1 (cakra – tales of anxiety) dengan pendekatan story telling untuk brand activation Universitas Negeri Malang / Devana Mozaik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Universitas Negeri Malang merupakan salahsatu universitas unggulan yang menjadi rujukan dalam bidang ilmu pengetahuan seni keolahragaan teknologi dan pendidikan. Kini UM (Universitas Negeri Malang) ingin menata brand nya dari ldquo The Learning University rdquo menjadi ldquo Excellence in Learning Inovation rdquo .UM lalu membentuk Tim Branding dan Promosi UM agar dapat mengembangkan brand dan meningkat kan brand level UM. Tahun 2020 Tim Branding dan Promosi UM fokus untuk menciptakan brand awareness di internal UM. Kini Tim Branding dan Promosi UM bertransisi untuk menciptakan brand diluar lingkungan UM. Di program kerja 2021 UM memiliki strategi ldquo Story Telling amp Campaign rdquo Sebagai salahsatu perancangan aktivasi brand dan promosi internal juga eksternal untuk identity level yaitu berupa ldquo soft selling story telling advertisement campaign rdquo . Penggunaan pendekatan Integrated Marketing Communication (IMC) menjadi solusi dalam menata strategi berkelanjutan untuk penyampaian cerita dan pesan tersirat mengenai UM. Dengan berkembangnya bauran IMC atas berbagai macam sarana komunikasi dan strategi ini menjadi pendekatan yang cocok dengan strategi ldquo story telling amp campaign rdquo . Web series menjadi salahsatu media pilihan sebagai media baru penyampai pesan tersirat dalam indikator kinerja di ldquo soft selling story telling advertisement campaign rdquo . Perancangan ini akan berfokus pada episode pertama web series dengan menggunakan format film pendek dan menggunakan metode perancangan Bruce Archer. Diharapkan webseries ini bisa menjadi angin segar untuk kali pertama dalam brand UM menggunakan media promosi webseries dan menjadi titik sebagai proses transisi dari internal ke eksternal brand Universitas Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263699

Actions (login required)

View Item View Item