Perancangan board game story on party sebagai alternatif media menurunkan stres pada remaja akhir / Ayu Kusuma Wardhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan board game story on party sebagai alternatif media menurunkan stres pada remaja akhir / Ayu Kusuma Wardhani

Wardhani, Ayu Kusuma (2022) Perancangan board game story on party sebagai alternatif media menurunkan stres pada remaja akhir / Ayu Kusuma Wardhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Board Game merupakan permainan yang dimainkan secara berkelompok dalam satu game paling sedikit berisi 2 hingga 3 orang maka dari itu board game erat sekali dengan intraksi sosial. Berintraksi dengan orang lain merupakan salah satu cara untuk mengurangi stres sama halnya dengan tujuan dibuatnya board game Story on Party ini yaitu untuk menurunkan stres pada remaja akhir yang sedang dalam masa transisi. Dalam perancangan ini menggunakan medote Bruce Archer. Adapun tahapan dimulai dari programming data collection analysis synthesis development dan communication. Pada perancangan ini mengunakan pendekatan kualitatif dan cara pengumpulan data ialah dengan 2 cara primer wawancara dan sekunder kepustakaan. Hasil perancangan ini berupa satu set board game Story on Party yang terdiri dari papan kartu koin supplay koin hati bidak dadu kupon buku panduan bermain dan kemasan board game. Selain itu juga terdapat media pendukung berupa postingan konten promisi di akun official instagram board game Story on Party yang bertujuan untuk mengenalkan board game ini dengan menggunakan cara microblog.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263698

Actions (login required)

View Item View Item