Perancangan website beart.id sebagai e-commerce produk digital / Muhammad Reza Rizky Nazarudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan website beart.id sebagai e-commerce produk digital / Muhammad Reza Rizky Nazarudin

Nazarudin, Muhammad Reza Rizky (2022) Perancangan website beart.id sebagai e-commerce produk digital / Muhammad Reza Rizky Nazarudin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Beart.id merupakan sebuah media yang berani untuk ekosistem industri kreatif di Indonesia. Berdiri tahun 2019 Beart memiliki singkatan beautiful art. Dengan isu utama mereka meliputi 17 subsektor ekonomi kreatif. Ditahun ini sedang mengembangkan produk digital berupa font dan template desain grafis. Dari hal tersebut perlu memerlukan wadah untuk menjual serta mempromosikan produk digitalnya. Setelah menimbang hasil survei fitur e-commerce dengan persentase 92 6% responden mengatakan bahwa memiliki sistem website jual-beli/ecommerce sendiri dapat membantu proses jual-beli online dari produk merek tersebut. Dari masalah tersebut lahirlah perancangan website beart.id sebagai e-commerce produk digital. Adapun penulis menggunakan metode Perancangan Design Thinking yang dipopulerkan oleh David Kelley dan Tim Brown pendiri IDEO. Ada 5 panel dalam metode tersebut antara lain Empathize Define Ideate Prototype dan Test. Tujuan E-Commerce website beart.id adalah menampung produk digital dari Beart serta memenuhi kebutuhan bisnis B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer) terhadap produk digital. Adapun website e-commerce ini bernama beart shop. Untuk kesimpulan akhir dilakukan pengujian melalui kuesioner menggunakan skala likert menghasilkan skor 89% artinya menurut skala interval sangat setuju. Persentase tersebut memberikan arti bahwa website e-commerce Beart sudah dapat berjalan dengan baik menarik bagi konsumen dan user friendly. id adalah menampung produk digital dari Beart serta memenuhi kebutuhan bisnis B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer) terhadap produk digital. Adapun website e-commerce ini bernama beart shop. Untuk kesimpulan akhir dilakukan pengujian melalui kuesioner menggunakan skala likert menghasilkan skor 89% artinya menurut skala interval sangat setuju. Persentase tersebut memberikan arti bahwa website e-commerce Beart sudah dapat berjalan dengan baik menarik bagi konsumen dan user friendly. id adalah menampung produk digital dari Beart serta memenuhi kebutuhan bisnis B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer) terhadap produk digital. Adapun website e-commerce ini bernama beart shop. Untuk kesimpulan akhir dilakukan pengujian melalui kuesioner menggunakan skala likert menghasilkan skor 89% artinya menurut skala interval sangat setuju. Persentase tersebut memberikan arti bahwa website e-commerce Beart sudah dapat berjalan dengan baik menarik bagi konsumen dan user friendly.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263697

Actions (login required)

View Item View Item