Perancangan artbook desain karakter superhero nusantara "saga kesatria" / Okky Bagus Wahyudi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan artbook desain karakter superhero nusantara "saga kesatria" / Okky Bagus Wahyudi

Wahyudi, Okky Bagus (2022) Perancangan artbook desain karakter superhero nusantara "saga kesatria" / Okky Bagus Wahyudi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nusantara memiliki area yang membentang luas dari sabang sampai merauke. Nusantara juga memiliki banyak ciri khas simbol lokal yang berbeda meliputi karakter lokal legenda mitos budaya senjata alat musik dan sebagainya. namun minat akan simbol lokal bergeser karena majunya perkembangan budaya asing di Indonesia salah satunya budaya jepang. Budaya jepang banyak di minati oleh anak muda jaman sekarang terutama superhero bergaya Tokusatsu. Indonesia sebenarnya juga memiliki banyak karakter superhero namun superhero di Indonesia jarang di minati karena dianggap ketinggalan jaman dan kurangnya inovasi dalam pengembangan karakter baru. Alasan lainnya adalah media masa yang lebih sering menayangkan tayangan superhero luar karena dinilai lebih banyak di minati semua kalangan dan up to date. Dari latar belakang masalah tersebut penulis melakukan perancangan artbook desain karakter dengan konsep superhero Nusantara yang bertujuan untuk memberikan inovasi dan refrensi terhadap desainer dan illustrator untuk mengembangkan karakter superhero dengan tema lokal yang inovatif dan menarik sesuai dengan perkembangan dunia superhero saat ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2023 06:32
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263689

Actions (login required)

View Item View Item