Perancangan konten instagram sebagai media promosi online brand Wanatana / Yanuar Ricki Hartanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan konten instagram sebagai media promosi online brand Wanatana / Yanuar Ricki Hartanto

Hartanto, Yanuar Ricki (2022) Perancangan konten instagram sebagai media promosi online brand Wanatana / Yanuar Ricki Hartanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan ini bertujuan untuk membuat konten Instagram Wanatana sebagai media promosi online. Perancangan menggunakan metode Double Diamond yang terdiri dari 4 tahapan yaitu 1). Discover 2). Define 3). Develop 4). Deliver. Elemen visual utama yang diperlukan untuk sebuah konten adalah foto dengan elemen visual pendukung seperti logo dan teks. Berdasarkan elemen visual tersebut ditetapkan pula konsep visual yang meliputi penetapan layout yaitu simetris atau Marber dan penetapan tonal warna yang terdiri dari wrana natural dengan paduan warna skunder dan tersier yang diadaptasi dari warna produk Wanatana. Dengan adanya konsep visual tersebut dilakukan pembagian kategori konten menjadi 5 jenis yaitu 1). Informasi produk 2). Ucapan peringatan hari besar 3). Diskon atau promo 4). Cerita tentang Wanatana dan 5). Photo Story. Berdasarkan kategori tersebut dilakukan perancangan konten berdasarkan elemen dan konsep visual yang telah ditentukan sehingga menghasilkan 29 foto dan 1 video. Konten yang telah dirancang tersebut memiliki jadwal unggahan masing-masing untuk jangka waktu satu bulan dengan variasi yang berbeda di setiap minggunya agar tidak monoton.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263681

Actions (login required)

View Item View Item