Perancangan corporate identity tie-dye garment sebagai sarana meningkatkan brand awareness melalui media sosial / Bunga Nawang Wulan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity tie-dye garment sebagai sarana meningkatkan brand awareness melalui media sosial / Bunga Nawang Wulan

Wulan, Bunga Nawang (2022) Perancangan corporate identity tie-dye garment sebagai sarana meningkatkan brand awareness melalui media sosial / Bunga Nawang Wulan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari manusia memiliki kebutuhan. Sandang atau pakaian merupakan kebutuhan manusia untuk menutupi serta melindungi anggota tubuh pakaian juga digunakan untuk menunjang fashion seseorang. Salah satu trend fashion yang masih terus berkembang adalah batik tie-dye. Batik tie-dye adalah salah satu batik celup ikat hasil kerajinan nusantara yang memiliki model dan motif tersendiri. Salah satu usaha yang ada ialah Tie-dye Garment merupakan yang bergerak bidang manufaktur produk tekstil tie-dye. Produk utama Tie-dye Garment adalah pakaian pantai sarung pantai tas dan mukena. Tie-dye Garment menerapkan 2 sistem penjualan yaitu retail dan wholesale. Kegiatan promosi Tie-dye Garment masih mengandalkan koneksi offline. Berkembangnya persaingan di bidang fashion menuntut Tie-dye Garment untuk mengenalkan citra perusahaan lebih dalam sehingga dibutuhkan corporate identity serta media promosi online melalui media sosial untuk meningkatkan brand awareness. Perancangan menggunakan metode yang cetuskan oleh Alina Wheeler yang memiliki 5 fase meliputi 1) conducting research 2) clarifying strategy 3) designing identity 4) creating touchpoints dan 5) managing assets. Perancangan menghasilkan corporate identity berupa logo beserta identity guideline yang berisi tata cara implementasi logo pada berbagai media yang dapat meningkatkan brand awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263678

Actions (login required)

View Item View Item