Perancangan visual identity "sasmita apparel" dan implementasinya / Fahmi Wahyu Muhammad - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan visual identity "sasmita apparel" dan implementasinya / Fahmi Wahyu Muhammad

Muhammad, Fahmi Wahyu (2022) Perancangan visual identity "sasmita apparel" dan implementasinya / Fahmi Wahyu Muhammad. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sasmita apparel adalah merek bisnis pakaian yang mengedepankan tema kearifan lokal dan budaya Indonesia dalam produk produknya. Sasmita mengambil inspirasi dari budaya yang ada seperti objek mitiologi arsitektur seni pakaian maupun cerita legenda kemudian mengaplikasikan objek tersebut ke dalam kain yang dijadikan berbagai produk. Berdiri pada tahun 2020 di Kota Malang Sasmita hanya membuat produk berupa kain lembaran. Sempitnya pasar peminat kain lembaran dan juga kurangnya promosi yang dilakukan membuat produk ini sulit berkembang pada awal 2022 Sasmita meluaskan produknya menjadi pakaian siap pakai dengan model yang modern mengikuti target pasarnya yaitu untuk wanita dengan usia yang muda. Perkembangan produk Sasmita ini menjadi alasan juga dalam pemilihan Sasmita sebagai objek penelitian dan perancangan karena diperlukan suatu identitas visual untuk dapat mengomunikasikan nilai-nilai Sasmita ini kepada masyarakat dan juga untuk mendiferensiasi antara merek sasmita dengan merek pakaian lainnya supaya merek Sasmita dapat mudah dikenali dan mudah diingat. Penulisan ini menggunakan metode kualitatif dan metode proses desain oleh Alina Wheller. Pengumpulan data dilakukan dengan melihat potensi pasar dari calon konsumen Hasil perancangan ini berupa logo warna tipografi elemen-elemen desain dan juga pengimplementasiannya dalam desain identitas visual Sasmita.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263677

Actions (login required)

View Item View Item