Rebranding cv. creative steel sebagai upaya meningkatkan brand awareness / Prasetya Eko Yuwono - Repositori Universitas Negeri Malang

Rebranding cv. creative steel sebagai upaya meningkatkan brand awareness / Prasetya Eko Yuwono

Yuwono, Prasetya Eko (2022) Rebranding cv. creative steel sebagai upaya meningkatkan brand awareness / Prasetya Eko Yuwono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdiri tahun 1991 Creative Steel memulai usaha menjadi supplier di salah satu instansi dan berkembang hingga sekarang menjadi perusahaan yang bergerak dibidang layanan jasa meliputi general constructor fabrication and supplier. Pada tahun 2008 perusahaan ini terdaftar secara legal dengan nama CV. Sinar Mandiri. Seiring berjalannya waktu karena nama Sinar Mandiri bersifat terlalu general dan kurang sesuai dengan bidang industrinya maka pada tahun 2021 perusahaan memutuskan mengubah namanya menjadi Creative Steel perubahan nama tersebut disertai dengan perancangan identitas visual dan media promosi. Namun karena media promosi tidak dikelola secara konsisten membuat branding yang telah dilakukan menjadi kurang maksimal. Oleh karena itu perusahaan mengambil langkah rebranding dan merumuskan strategi baru berupa ekspansi pangsa pasar dan diversifikasi program layanan dengan tujuan meningkatkan brand awareness serta meningkatkan pendapatan perusahaan. Rebranding menggunakan metode milik (Wheeler 2018) yang didalamnya memiliki lima tahap perancangan meliputi conducting research clarifying strategy designing identity creating touchpoints and managing asset. Pembaruan identitas visual menghasilkan logo sebagai media utama dan media pendukung berupa GSM media administratif media marketing dan merchandise.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 21 Dec 2022 03:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263676

Actions (login required)

View Item View Item