Perancangan konten promosi "bujang tandur" pada media sosial / Mochammad Zidan Ramadhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan konten promosi "bujang tandur" pada media sosial / Mochammad Zidan Ramadhan

Ramadhan, Mochammad Zidan (2022) Perancangan konten promosi "bujang tandur" pada media sosial / Mochammad Zidan Ramadhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bujang Tandur merupakan wirausaha baru dibidang kuliner yang menjual teh tradisional yang sudah diadaptasi sehingga dapat dinikmati oleh target pasarnya yakni kalangan remaja. Untuk memperkenalkan produk Bujang Tandur dibutuhkan media promosi. Dari data yang dikumpulkan 63 1% responden memilih Instagram sebagai media sosial yang paling sering dibuka. Hal ini diperkuat dengan hasil wawancara dimana promosi melalui Instagram dirasa lebih murah lebih cepat dan jangkauannya sangat luas hingga mancanegara. Metode perancangan promosi ini menggunakan metode Design Thinking oleh Kelley dan Brown yang terdiri dari lima tahapan yaitu Empathize Define Ideate Prototype dan Test. Metode analisis yang digunakan adalah SWOT (Strength Weakness Opportunity Threat). Hasil perancangan ini berupa postingan Feeds Instagram Story Instagram Icon Highlight dan pengembangan ke platform digital lainya yang selanjutnya akan dipublikasikan pada akun Bujang Tandur. Harapan dari perancangan ini adalah memperluas target pasar menonjolkan identitas visual dan memperkuat brand recognition dari Bujang Tandur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2023 07:08
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263667

Actions (login required)

View Item View Item