Redesain kemasan produk keripik Aira food sebagai upaya peningkatan daya saing produk / Octavia Ratna Shalsa Billa - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan produk keripik Aira food sebagai upaya peningkatan daya saing produk / Octavia Ratna Shalsa Billa

Billa, Octavia Ratna Shalsa (2022) Redesain kemasan produk keripik Aira food sebagai upaya peningkatan daya saing produk / Octavia Ratna Shalsa Billa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan permintaan pasar yang besar terdapat persaingan yang kompetitif menuntut pelaku usaha untuk selalu berinovasi. Aira Food merupakan industri pengolahan keripik berbahan baku lokal asli hasil pertanian Kabupaten Malang yang memiliki target pasar yaitu wisatawan lokal maupun mancanegara. Kemasan Aira Food yang selama ini digunakan cenderung serupa dengan produk sejenis. Guna mempertahankan kualitas produk Aira Food dan mengembangkannya di tengah persaingan yang pesat hal yang perlu dilakukan untuk menciptakan diferensiasi dengan kompetitor sejenis yaitu redesain kemasan. Kemasan baru Aira Food diharapkan mampu mendukung komunikasi brand serta memicu minat beli konsumen. Perancangan kemasan ini menggunakan metode desain inovasi milik Vijay Kumar yang terdiri dari tujuh mode yaitu Sense Intent Know Context Know People Frame Insights Explore Concepts Frame Solutions dan Realize Offerings dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara observasi dokumentasi dan studi literatur. Kemasan dengan tampilan baru ditujukan untuk meningkatkan daya saing dengan kompetitor produk keripik lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263665

Actions (login required)

View Item View Item