Visualisasi cerita lalita sebagai pendukung belajar bahasa Inggris untuk anak sd kelas rendah / Nilna Almunaa Brilliarahma Hermanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Visualisasi cerita lalita sebagai pendukung belajar bahasa Inggris untuk anak sd kelas rendah / Nilna Almunaa Brilliarahma Hermanto

Hermanto, Nilna Almunaa Brilliarahma Hermanto (2022) Visualisasi cerita lalita sebagai pendukung belajar bahasa Inggris untuk anak sd kelas rendah / Nilna Almunaa Brilliarahma Hermanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lalita merupakan naskah berbahasa Inggris yang memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan kemampuan bahasa Inggris anak-anak SD kelas rendah serta memiliki kualitas dalam hal konten cerita. Saat ini naskah cerita Lalita masih berupa teks saja tanpa adanya pendukung ilustrasi. Padahal Ilustrasi merupakan aspek yang wajib ada pada buku cerita berbahasa Inggris yang ditujukan untuk perkambangan kemampuan bahasa Inggris anak usia dini. Maka dari itu perancangan visualisasi cerita Lalita menjadi penting. Metode perancangan yang digunakan untuk perancangan ini adalah Systematic Method for Designer dari Bruce Archer. Data akan dikumpulkan melalui wawancara kepada dua guru bahasa Inggris SD dan salah satunya merangkap sebagai penulis naskah dan akan dianalisis menggunakan dengan metode analisis 5W1H. Perancangan akan menghasilkan (1) tampilan visual merangkap ilustrasi penataan tipografi dan lain sebagainya untuk dua judul cerita yaitu Lala amp Lilo First Day of School dan Lala amp Lilo Bakso Malang yang akan menggunakan gaya desain kartun dan gaya layout two page spread (2) Protoype desain berupa produk cetak dan dipamerkan dalam product display dan diujicobakan pada target audience secara kualitatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263664

Actions (login required)

View Item View Item