Analisis estetika teknologi pada iklan ambient media british airways: magic of flying / Moh Imam Firmansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis estetika teknologi pada iklan ambient media british airways: magic of flying / Moh Imam Firmansyah

Firmansyah, Moh Imam (2022) Analisis estetika teknologi pada iklan ambient media british airways: magic of flying / Moh Imam Firmansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan media periklanan menjadi seni dimana perusahaan mulai mempelajari produk atau jasa mereka untuk menciptakan ide-ide inovatif. Kemajuan teknologi memunculkan media alternatif untuk menarik perhatian khalayak. Perusahaan British Airways melakukan kampanye untuk layanan penerbangannya melalui iklan media ambient. Penggunaan media ambient dalam iklan ini memiliki nilai estetika yang terkandung di dalamnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan nilai-nilai estetika yang terdapat dalam iklan Magic of Flying. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan estetika teknologi dengan analisis visual oleh Edmund Feldman. Tahapan analisis visual meliputi deskripsi analisis interpretasi dan penilaian. Validasi data menggunakan triangulasi sumber data yaitu dengan membandingkan ketiga data hasil analisis dari ahli estetika ahli periklanan dan ahli desain. Pengumpulan data dilakukan dengan mengamati video iklan Magic of Flying studi dokumen dan studi literatur. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa nilai-nilai estetika yang terkandung dalam iklan saling berhubungan meliputi nilai objektif nilai subjektif nilai relatif dan nilai utilitarian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263662

Actions (login required)

View Item View Item