Perancangan desain kemasan lulur rempah beauty adeline dalam penanaman citra positif / Adelia Warta Wijaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain kemasan lulur rempah beauty adeline dalam penanaman citra positif / Adelia Warta Wijaya

Wijaya, Adelia Warta (2022) Perancangan desain kemasan lulur rempah beauty adeline dalam penanaman citra positif / Adelia Warta Wijaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan ini dilatar belakangi oleh bisnis Beauty Adeline yang sudah berjalan 2 tahun menjual produk perawatan kulit namun belum memiliki kemasan produk yang layak dan adanya keluhan dalam kemasan produk Lulur Rempah Beauty Adeline. Penelitian ini bertujuan membuat desain kemasan produk Lulur Rempah Beauty Adeline beserta pengaplikasiannya pada media. Keluhan konsumen terhadap kemasan produk lulur menunjukkan penurunan kualitas produk sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana perancangan desain kemasan pada Lulur Rempah Beauty Adeline sebagai desain yang menanamkan citra positif beserta contoh penerapannya melalui media aplikatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk Lulur Rempah Beauty Adeline peningkatan kualitas kemasan produk dan penanaman citra positif pada produk. Perancangan ini menggunakan metode perancangan kreatif Double Diamond dengan tahapan 1) Discover 2) Define 3) Develop 4) Deliver. Pada tahap Discover mendapatkan data dari wawancara observasi dan studi dokumentasi. Tahap Define merupakan tahap analisis data dan menghasilkan Design Brief. Pada tahap Develop yaitu brainstorming. moodboard sketsa dan visualisasi. Sedangkan pada tahap akhir yaitu Deliver menghasilkan prototype product strategi pemasaran produk dan implementasi media pendukung seperti Poster X-Banner Brosur Social Media E-commerce dan Point of Purchase. Perancangan desain kemasan beserta implementasi medianya diharapkan dapat menanam citra positif baik pada produk maupun pada brand.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:29
Last Modified: 30 Mar 2023 03:57
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263661

Actions (login required)

View Item View Item