Perancangan media promosi "koriste.id" sebagai upaya penguatan identitas merek / Tatiana Nanin Eristanti Ulil - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi "koriste.id" sebagai upaya penguatan identitas merek / Tatiana Nanin Eristanti Ulil

Ulil, Tatiana Nanin Eristanti (2022) Perancangan media promosi "koriste.id" sebagai upaya penguatan identitas merek / Tatiana Nanin Eristanti Ulil. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini industri kreatif semakin berkembang baik penyedia barang dan jasa kreatif. Semua produsen di bidang kreatif berusaha menarik calon konsumen dengan cara melakukan promosi menggunakan beragam media yang unik dan menarik. Hal ini dilakukan untuk memperkuat identitas mereka dibanding kompetitor di pasaran. Koriste.id adalah usaha kecil kreatif yang berdiri pada tahun 2020 dan memiliki fokus pada penjualan produk dengan bahan akrilik. Pada tahun 2021 Koriste.id menjadi peraih juara pertama pada sub kategori industri kreatif dalam KMI Expo ke-XII. Salah satu produk Koriste.id yang paling banyak diminati adalah gantungan kunci produk ini sudah terjual lebih dari 3000 buah di e-commerce. Produk gantungan kunci banyak dipilih konsumen karena merupakan hadiah dan merchandise yang praktis. Saat ini perlu dilakukan promosi yang lebih baik untuk memperkuat identitas merek Koriste.id di pasaran. Salah satu cara dengan memperbarui visual Koriste.id yang dapat diterapkan pada berbagai media seperti kemasan stiker tote bag foto produk postingan di media sosial kartu nama maupun pada produk display. Promosi yang diperkuat dengan visual yang unik untuk identitas merek dapat dibangun dengan menggunakan warna ilustrasi maupun typeface yang tepat dengan demikian merek Koriste.id dapat lebih diingat dan menonjol dibanding competitor di pasaran. Pada perancangan ini digunakan model perancangan Design Thinking dan analisis SWOT. Pengambilan data dilakukan dengan cara kuesioner dan observasi. Data yang diambil sesuai dengan fakta dan dari beberapa subyek yang berkaitan dengan perancangan media promosi. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk mempromosikan Koriste.id lebih luas lagi dengan menggunakan beragam media yang dihasilkan dari perancangan ini. Media-media tersebut adalah kemasan stiker tote bag foto produk postingan untuk media sosial kartu nama dan produk display .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:29
Last Modified: 21 Dec 2023 03:07
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263660

Actions (login required)

View Item View Item