Jannah, Miftakhul (2022) "Kanyam" packaging anyam sebagai alternatif pengganti bubble wrapp dan optimalisasi brand awareness (studi kasus produk it's a ceramic) / Miftakhul Jannah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Adanya pandemi covid-19 dan peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dari pemerintah berdampak pada beberapa hal termasuk satu diantaranya adalah perubahan pola berbelanja masyarakat yang semula offline menjadi online. Hal ini sesuai dengan data statistik Ekonomi Kreatif Pariwisata amp Ekonomi Kreatif tahun 2020 yang menyebutkan beberapa subsektor mengalami kenaikan semasa pandemi. Salah satu subsektor yang mengalami kenaikan permintaan adalah pada industri kriya dengan presentase 30 95% dan diantaranya adalah keramik. Kenaikan permintaan ini tentunya menimbulkan masalah dan tantangan baru bagi para pemilik usaha seperti bagaimana mereka harus menyediakan kemasan yang bermacam-macam untuk menyesuaikan ukuran dan bentuk produknya. Sedangkan disisi lain yang terjadi adalah kemasan tidak hanya berfungsi sebagai pelindung produk tetapi juga dapat dioptimalkan sebagai menunjukan brand identity serta menumbuhkan brand awareness bagi sebuah brand. Perancangan kemasan ini menggunakan metode perancangan prosedural bersifat deskriptif kualitatif yang digunakan untuk menjabarkan langkah-langkah menganalisa kemudian menjadikan sebuah konsep rancangan yang baru. Hasil dari perancangan ini adalah sebuah desain kemasan yang fleksibel unik serta tepat guna.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 04:29 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 00:32 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/263655 |
Actions (login required)
View Item |