Perancangan corporate identity untuk kebun kopi partha coffee farm di desa bremi kabupaten probolinggo / Muhammad Ilham Rosyidi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity untuk kebun kopi partha coffee farm di desa bremi kabupaten probolinggo / Muhammad Ilham Rosyidi

Rosyidi, Muhammad Ilham (2022) Perancangan corporate identity untuk kebun kopi partha coffee farm di desa bremi kabupaten probolinggo / Muhammad Ilham Rosyidi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASANRosyidi Muhammad Ilham. 2021. Perancangan Corporate Identity untukKebun Kopi Partha Coffee Farm di Desa Bremi KabupatenProbolinggo. Skripsi. Program Desain Komunikasi Visual JurusanSeni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. Pujiyanto M. Sn (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M. Sn.Kata Kunci perancangan corporate identity brand kebun kopiPartha Coffee Farm merupakan sebuah kebun kopi yang berada di kakigunung Argopuro berlokasi di kelurahan Bremi kecamatan Krucil kabupatenProbolinggo. Kebun ini dapat memproduksi biji kopi Arabika Robusta hinggaLiberika dengan varietas tertentu. Sebelumnya Partha Coffee Farm memilikinama SON Coffee namun dalam perjalanan menuju pelegalan bisnis merekaberganti nama menjadi Partha Coffee Farm.Proses perancangan dari corporate identity kebun kopi Partha CoffeeFarm yang baru ini menggunakan model perancangan dari Alina Wheeler yangurutan prosesnya dari conducting research clarifying strategy designingidentity creating touchpoints dan managing assets. Tahap awal denganmelakukan pengumpulan data dan menganalisisnya dengan menggunakananalisis SWOT. Hasil dari data tersebut sebagai dasar dalam menemukankonsep dan ide perancangan hingga menghasilkan corporate identity yangbaru.Perancangan ini menghasilkan dua media yaitu media utama dan mediapendukung. Media utama berupa identitas korporat dari Partha Coffee Farmberupa logo baru yang sesuai dengan visi dan misinya. Sedangkan mediapendukungnya berupa buku pedoman identitas visual dengan mediapengaplikasiandari logonya yang mencakup stationery set meliputi kartu nama kop surat amplopc4 amplop dl id card dan stempel. Terdapat juga seragamuntuk kerja dan lapangan kendaraan untuk distribusi serta identification sign.Sedangkan kebutuhan media promosi yang digunakan diantaranya poster brosur spanduk x-banner billboard iklan facebook dan instagram sertaterdapat merchadise meliputi baju totebag tumbler dan topi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263654

Actions (login required)

View Item View Item