Profil literasi kesehatan mental remaja (studi di SMAN 1 Lawang) / Tri Murni Asih Rizki - Repositori Universitas Negeri Malang

Profil literasi kesehatan mental remaja (studi di SMAN 1 Lawang) / Tri Murni Asih Rizki

Rizki, Tri Murni Asih (2022) Profil literasi kesehatan mental remaja (studi di SMAN 1 Lawang) / Tri Murni Asih Rizki. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode survei yang merupakan metode atau pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat profil literasi kesehatan mental siswa SMAN 1 Lawang. Partisipan penelitian ini merupakan siswa SMAN 1 Lawang kelas X dan XI. Dalam penelitian menggunakan metode pengambilan sampel secara acak dengan jumlah sampel 63 siswa. Peneliti menggunakan metode analisis data mann whitney u test dalam penelitian ini. Temuan mengungkapkan bahwa jenis kelamin memiliki kontribusi dalam pengaruh tingkat literasi kesehatan mental remaja. Hasilnya siswa perempuan di SMAN 1 Lawang memiliki tingkat literasi kesehatan mental yang lebih baik daripada siswa laki-laki. Knowledge belief dan attitude merupakan aspek yang digunakan untuk menilai tingkat literasi kesehatan mental remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263494

Actions (login required)

View Item View Item