Hubungan self-regulation dan dukungan sosial dengan prestasi belajar akademik siswa SMA Brawijaya Smart School Kota Malang / Nanta Putri Anggreini - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan self-regulation dan dukungan sosial dengan prestasi belajar akademik siswa SMA Brawijaya Smart School Kota Malang / Nanta Putri Anggreini

Anggreini, Nanta Putri (2022) Hubungan self-regulation dan dukungan sosial dengan prestasi belajar akademik siswa SMA Brawijaya Smart School Kota Malang / Nanta Putri Anggreini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui suatu hubungan antara self-regulation dan dukungan sosial dengan prestasi belajar akademik siswa SMA Brawijaya Smart School Kota Malang. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasi. Sampel berjumlah 198 siswa yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling. Instrumen menggunakan skala self-regulation dukungan sosial dan prestasi belajar akademik siswa yang suidah teruji validitas dan reliabiitasnya. Teknik analisi data untuk menguji hipotesis yaitu regresi liniear berganda. Hasil menunujukkan ada hubungan secara simultan dan signifikansi sebesar 97 4% yang artinya kedua variabel berpengaruh terhadap variabel prestasi akademik siswa (Y) secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263481

Actions (login required)

View Item View Item