Pengembangan permainan simulasi jnt card untuk mengoptimalkan interaksi sosial siswa SMP / Salsabila - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan permainan simulasi jnt card untuk mengoptimalkan interaksi sosial siswa SMP / Salsabila

Salsabila (2022) Pengembangan permainan simulasi jnt card untuk mengoptimalkan interaksi sosial siswa SMP / Salsabila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku panduan dan media permainan simulasi Jnt Card untuk mengoptimalkan interaksi sosial siswa SMP. Permainan simulasi Jnt Card merupakan adaptasi dari permainan Truth or Dare. Perangkat permainan berupa buku panduan kartu remi kartu jujur kartu tantangan tempelan nomor urut dan kotak penyimpanan. Penelitian ini memodifikasi desain penelitian pengembangan Borg and Gall menjadi lima tahap prosedur penelitian yaitu pengumpulan data awal tahap perencanaan pengembangan desain produk validasi produk dan tahap revisi produk. Tahap validasi produk dilakukan oleh dua ahli materi dua ahli media dan dua calon pengguna yang bertujuan untuk mengetahui keberterimaan media yang meliputi aspek ketepatan kegunaan kemudahan dan kemenarikan. Data yang didapatkan dari para ahli berupa data numerik dan data verbal yang diperoleh dengan menggunakan instrumen berupa lembar format penilaian uji ahli. Analisis data numerik menggunakan inter-rater agreement model sedangkan data verbal sebagai data pendamping. Hasil penilaian tahap validasi produk mendapatkan nilai indeks 1 00 yang berarti validitas produk sangat tinggi. Dengan kata lain konten media dan keberterapan permainan simulasi Jnt Card sangat tepat sangat berguna sangat mudah dan sangat menarik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263462

Actions (login required)

View Item View Item