Pengembangan modul self-instruction untuk mengurangi stres akademik siswa SMA / Annisa Iffa Rohida - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul self-instruction untuk mengurangi stres akademik siswa SMA / Annisa Iffa Rohida

Rohida, Annisa Iffa (2022) Pengembangan modul self-instruction untuk mengurangi stres akademik siswa SMA / Annisa Iffa Rohida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan bertujuan menghasilkan produk berupa modul instruksi diri untuk mengurangi stres akademik siswa SMA. Menggunakan 5 langkah berdasarkan model penelitian dan pengembangan adaptasi Borg amp Gall (1983) meliputi (1) pengumpulan data (2) perencanaan (3) mendesain produk (4) coba produk dan (5) revisi produk uji akhir. Uji ahli meliputi satu ahli materi dua ahli media dan uji calon pengguna dengan dua konselor. Analisis dari uji ahli materi menggunakan presentase sedangkan uji ahli media dan uji calon pengguna menggunakan rumus antar-penilai model kesepakatan. Dari uji ahli materi diperoleh hasil sebesar 89%. Dari uji ahli media memperoleh skor 1 dan hasil uji calon pengguna memperoleh skor 1. Hasil dari uji coba produk tergolong dalam kategori sangat tepat dengan demikian produk memenuhi kriteria akseptabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263460

Actions (login required)

View Item View Item