Keefektifan acceptance and commitment therapy untuk meningkatkan self-efficacy siswa korban perundungan di SMKN 6 Malang / Esti Aulia Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Keefektifan acceptance and commitment therapy untuk meningkatkan self-efficacy siswa korban perundungan di SMKN 6 Malang / Esti Aulia Putri

Putri, Esti Aulia (2022) Keefektifan acceptance and commitment therapy untuk meningkatkan self-efficacy siswa korban perundungan di SMKN 6 Malang / Esti Aulia Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Self-efficacy merupakan komponen penting yang harus ditingkatkan untuk mencegah perundugan. Tujuan penelitian untuk mengetahui keefektifan Acceptance and Commitmen Theraphy (ACT) untuk meningkatkan self-efficacy siswa korban perundungan di SMKN 6 Malang. Rancangan penelitian menggunakan eksperimen dengan desain one group pretest and postest design. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan subjek 5 siswa yang mengalami perundungan serta memiliki self ndash efficacy yang rendah. Instrumen menggunakan skala self-efficacy dengan jumlah 28 butir item dengan nilai validitas sebesar 0 312 dan reliabilitas sebesar 0 933. Teknik analisis data menggunakan uji nonparametrik yakni uji wilcoxon dengan nilai Asymp sig. 0 043 yakni lebih kecil dari 0 05. Kesimpulan dalam penelitian ini Acceptance and Commitment Therapy (ACT) efektif untuk meningkatkan self-efficacy siswa pada korban perundungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263448

Actions (login required)

View Item View Item