Studi fenomenologi kecemasan siswa SMAN 1 Malang dalam mengungkapkan pendapat di dalam kelas / Nurrokhmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi fenomenologi kecemasan siswa SMAN 1 Malang dalam mengungkapkan pendapat di dalam kelas / Nurrokhmawati

Nurrokhmawati (2022) Studi fenomenologi kecemasan siswa SMAN 1 Malang dalam mengungkapkan pendapat di dalam kelas / Nurrokhmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam proses pembelajaran ada siswa yang susah untuk mengungkapkan pendapatnya pada saat guru memberikan kesempatan padahal ketika diluar kelas siswa juga cenderumg aktif bersosialisasi dengan teman-temannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif menggunakan studi fenomenologi. Pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara. Subyek penelitian merupakan 3 orang siswa di SMAN 1 Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengalaman kecemasan yang dialami siswa saat mengungkapkan pendapat di dalam kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami kecemasan dalam mengungkapkan pendapat sehingga siswa cenderung memilih untuk diam saja saat sesi tanya jawab oleh guru dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263445

Actions (login required)

View Item View Item