Hubungan self-efficacy dan goal setting dengan prokrastinasi peserta didik kelas x di smk negeri 4 malang / Latiefan Nisaa - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan self-efficacy dan goal setting dengan prokrastinasi peserta didik kelas x di smk negeri 4 malang / Latiefan Nisaa

Nisaa, Latiefan Nisaa (2022) Hubungan self-efficacy dan goal setting dengan prokrastinasi peserta didik kelas x di smk negeri 4 malang / Latiefan Nisaa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prokrastinasi akademik merupakan perilaku negatif yang dapat memberikan dampak buruk pada kegiatan akademik peserta didik. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui adanya hubungan antara self-efficacy dan goal setting dengan prokrastinasi pada peserta didik kelas X di SMK Negeri 4 Malang. Metode dalam penelitian ini menggunakan rancangan korelasional dengan teknik analisis product moment dari Karl Person. Populasi pada penelitian ini sebanyak 841 peserta didik yang terdiri dari 9 jurusan dan 25 kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple..random sampling dengan rumus Slovin sebagai penentu jumlah sampel sehingga diperoleh jumlah responden sebanyak 89 responden. Instrumen self-efficacy pada penelitian ini didasarkan pada teori Bandura instrumen goal setting didasarkan pada teori SMART miliki Locke sementara instrumen prokrastinasi didasarkan pada teori milik Ferrari. Tingkat self-efficacy yang dialami oleh peserta didik SMK Negeri 4 Malang termasuk dalam kategori rendah dengan persentase sebesar 65.2% tingkat goal setting juga termasuk dalam kategori rendah dengan persentase sebesar 84.3% sedangkan tingkat prorkastinasi peserta didik termasuk dalam kategori tinggi dengan persentase 53.9%. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa adanya hubungan antara self-eficacy dan goal setting dengan prokrastinasi secara simultan dengan nilai Sig. 0 000 lt 0 05 dan nilai R hitung 0 586 gt R tabel 0 207. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin rendah tingkat self-efficacy dan goal setting pada peserta didik maka tingkat prokrastinasi akademiknya akan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263438

Actions (login required)

View Item View Item