The effect of pair and group work in collaborative writing on writing ability of EFL students across personality types / Winarti - Repositori Universitas Negeri Malang

The effect of pair and group work in collaborative writing on writing ability of EFL students across personality types / Winarti

Winarti (2020) The effect of pair and group work in collaborative writing on writing ability of EFL students across personality types / Winarti. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tulisan ini adalah hasil kajian kepustakaan yang bertujuan untuk mengetahui dan mengkonseptualisasikan teknik penilaian diri dalam keterampilan berbicara bahasa Jerman yang relevan dengan keterampilan yang harus dikuasai dalam menghadapi tantangan pendidikan abad XXI. Untuk merumuskan hasil kajian kepustakaan, lebih dari tiga artikel yang relevan dipelajari, direview, dibandingkan, dan disajikan oleh penulis untuk mencapai tujuan penelitian ini. Hasil kajian kepustakaan menunjukkan bahwa teknik penilaian diri adalah sebuah teknik penilaian yang efektif dan cocok untuk digunakan dalam perkembangan pendidikan abad XXI, karena teknik penilaian tersebut mampu mengembangkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa. Selain itu, teknik penilaian diri juga dapat mengidentifikan kekuatan dan kelemahan mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat berinstrospeksi diri. Dengan demikian, mahasiswa dapat lebih menyadari kelebihan yang ada dalam dirinya serta mampu memperbaiki kelemahan yang dimilikinya secara kritis.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S3 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263335

Actions (login required)

View Item View Item