Analisis aktivitas fisik dalam pembelajaran pendidikan jasmani terhadap optimalisasi neuromuscular siswa / Prima Suci Ibar Wati Ningrum - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis aktivitas fisik dalam pembelajaran pendidikan jasmani terhadap optimalisasi neuromuscular siswa / Prima Suci Ibar Wati Ningrum

Ningrum, Prima Suci Ibar Wati (2021) Analisis aktivitas fisik dalam pembelajaran pendidikan jasmani terhadap optimalisasi neuromuscular siswa / Prima Suci Ibar Wati Ningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam pendidikan pembelajaran pendidikan jasmani yang diberikanpada siswa tidak hanya fokus pada tuntutan kurikulum melainkan gurujuga harus memperhatikan aspek yang penting dalam pengalamangerak yang baik dan menyenangkan yang dapat mengoptimalkansistem neuromuscular siswa. Didalam neuromuscular terdapatneurotransmitter yang berpengaruh terhadap kecepatan kontraksiseperti asetilkolin dan dopamin. Oleh karena itu literature review inibertujuan untuk menganalisis optimalisasi aktivitas fisik padaneuromuscular. Dari 4 database (googlescholar sciencedirect hindawi dan PubMed dengan rentang waktu 10 tahun terakhir (2011-2021))dicari menggunakan kata kunci yang sesuai. Kata kunci yang digunakanuntuk menganalisis artikel yang sesuai adalah physical education physical activity neuromuscular neurotransmitter asetilkolin dopamine motoric function student. Ekstraksi data dan analisismenggunakan diagram alur PRISMA. Hasil analisis 30 artikelmenunjukkan bahwa pembelajaran pendidikan jasmani berpengaruhterhadap optimalisasi asetilkolin optimalisasi dopamin dan optimalisasineuromuscular dalam melakukan kecepatan kotraksi. Berdasarkan hasilanalisis dapat disimpulkan bahwa aktivitas fisik sangat berperan pentingterhadap optimalisasi sistem neuromuscular.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263095

Actions (login required)

View Item View Item