Perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang diberi pembahasan ulangan harian secara lisan dengan secara tertulis pada siswa kelas I SMAN I Singosari Malang oleh Nuke Indartanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang diberi pembahasan ulangan harian secara lisan dengan secara tertulis pada siswa kelas I SMAN I Singosari Malang oleh Nuke Indartanti

Indartanti, Nuke (2010) Perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang diberi pembahasan ulangan harian secara lisan dengan secara tertulis pada siswa kelas I SMAN I Singosari Malang oleh Nuke Indartanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keberhasilanp endidikant idak terlepasd ari perang uru dan siswas ebagai pihak yang tedibat langsung dalam proses belajar mengajar oleh karena itu diperlukans trategi-strategpi embelajarany ang tepat. Salahs atus trategit ersebut adalahd ensanc aram embahasu langanh arian y ang dapatd ilakukan secarali san maupunte rtulis. Untuk mengetahupi erbedaanp restasia ntarau langanh anany ang diberip embahasasne cafirl isan dan yang secarat ertulis makad ilakukan penelitiante ntangp enerapank eduanp embelajarand iatas. Penelitian ini dilakukan di SMAN I Singosari Malang dengan populasi siswak elasI semesteIr tahun ajaran2003l2004y ang terdiri dari 3 kelas.S ampel penelitiante rdiri dari 2 kelasy akni kelas1 -l dank elas1 -2.T eknikp emilihan sampepl enelitiana dalahd enganc araa cak.R ancanganp eneliti adalahe ksperimen pretesd an postes.A nalisis hasil penelitiany ang dipakai adalahu ji-t. Berdasarkanh asil penelitian p embahasaunl anganh arians ecarali san dan yangsecarate rtulis mempunyaip engaruhy ang sigrifikan tethadaph asil belajar siswa.H al ini dapatd ilihat dari hasil uji t sampelb erpasangaunn tuk pretesd an postesb ahwah asil belajarp adak eduak elase ksperimenm engalamip eningkatan setelahp erlakuarLy ang ditunjukkan oleh nilai sig yang kurangd ari 0 05. Sedangkapne nggunaanm etodep embahasanu langanh arian secarali san mempunyapi engaruhy ang lebih baik dibandingkanp embahasanu langanh arian secarate rtulis. Hal ini dapatd ilihat berdasarkanu ji t untuk skor perolehana ntara kedua kelas yang signifrkan dengan nilai sig kurang dari 0 05 serta hasil rerata kelasA l yangl ebih besard ari kelas4 2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/26296

Actions (login required)

View Item View Item