Pengaruh copywriting in advertising dan e-wom pada instagram ads terhadap purchase decision melalui brand equity (studi pada konsumen instagram UMKM kuliner di Kota Malang) / Shita Kurnia Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh copywriting in advertising dan e-wom pada instagram ads terhadap purchase decision melalui brand equity (studi pada konsumen instagram UMKM kuliner di Kota Malang) / Shita Kurnia Ramadhani

Ramadhani, Shita Kurnia (2021) Pengaruh copywriting in advertising dan e-wom pada instagram ads terhadap purchase decision melalui brand equity (studi pada konsumen instagram UMKM kuliner di Kota Malang) / Shita Kurnia Ramadhani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi telah mengubah segalanya terutama perilaku konsumen. Saat ini konsumen lebih memilih untuk membeli secara online daripada offline. Sehingga penjual harus merubah perilakunya dari offline menjadi online. Untuk itulah UKM perlu mengetahui lebih dalam tentang promosi online khususnya dari Instagram. Ada banyak cara untuk mempromosikan produk salah satunya adalah copywriting dan e-WoM. Itu adalah isu terkini hari ini. Penelitian ini dapat menjadi suatu rujukan dari UMKM yang ingin melakukan pemasaran melalui sosial media dan mengetahui unsur unsur apa yang perlu diperhatikan. Dengan membaca jurnal ini diharapkan semakin banyak UMKM di Indonesia yang go online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh copywriting dan electronic word of mouth terhadap purchase decision melalui brand equity yang bersubjek pada Konsumen Instagram UMKM Kuliner di kota Malang sebagai responden. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis Path demhan menggunakan metode permodelan persamaan structural dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian ini menggunakan populasi tak terbatas. Melalui rumus Daniel amp Terrel didapatkan sampel data sebanyak 300 kuesioner. Kuesioner menggunakan skala Liker yaitu skor 5 untuk sangat setuju skor 4 untuk setuju skor 3 untuk sedang skor 2 untuk tidak setuju dan skor 1 untuk sangat tidak setuju. Berdasarkan hasil ditemukan bahwa copywriting berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision copywriting berpengaruh positif signifikan terhadap brand equity e-WoM berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision e-WoM berpengaruh positif signifikan terhadap brand equity brand equity berpengaruh positif signifkan terhadap purchase decision copywriting dan e-WoM berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision melalui brand equity. Semakin kuat brand equity dari restoran Mitsuko Japanese maka semakin kuat pula dampak purchase decision. Berdasarkan hasil analisis disarankan agar dapat memberikan reward bagi konsumen yang mau memberikan review di sosial medianya agar konsumen dapat lebih percaya selain itu perlu juga ditingkatkan loyalitas dari konsumen salah satunya dengan memberikan kartu member atau komunitas khusus dan memberikan promo khusus kepada mereka sehingga dengan begitu konsumen akan puas dan menjadi loyal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262881

Actions (login required)

View Item View Item