Analisis perilaku konsumen shopaholic melalui instagram (studi kasus pada mahasiswa Universitas Negeri Malang) / Amindiah Safitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis perilaku konsumen shopaholic melalui instagram (studi kasus pada mahasiswa Universitas Negeri Malang) / Amindiah Safitri

Safitri, Amindiah (2021) Analisis perilaku konsumen shopaholic melalui instagram (studi kasus pada mahasiswa Universitas Negeri Malang) / Amindiah Safitri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Safitri Amindiah 2020. Analisis Perilaku Konsumen Shopaholic Melalui Instagram studi pada mahasiswa Universitas Negeri Malang. Tesis Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Dr. Sudarmiatin M Si. dan Dr. Agus Hermawan M. Si. Grad Dip MGT. M. Bus. Kata Kunci gaya hidup perilaku konsumtif shopaholic Belanja merupakan cerminan dari gaya hidup seseorang dan sebagai bagian dari hiburan bagi suatu kalangan social tertentu.Sebagian besar mahasiswa masih terpengaruh oleh apa yang mereka lihat dan yang menjadi tren saat ini sehingga membuat orang cenderung menjadi konsumtif boros dan kecanduan. Faktor yang menyebabkan gaya hidup shopaholic pada mahasiswa UM yairu (a) gaya hidup mewah (b) pengaruh dari keluarga (c) iklan (d) mengikuti tren (e) banyaknya pusat berbelanja (f) pengaruh lingkungan pergaulan. Dan dampak positif gaya hidup shopaholic yaitu sebagai penghilang stress dan mengikuti perkembangan zaman Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis gaya hidup Sebagai Bentuk Perilaku Konsumtif Mahasiswa Universitas Negeri Malang 2) mendeskripsikan shopaholic behavior mahasiswa di Universitas Negeri Malang yang menggunakan Online Shop Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dijabarkan secara deskriptif dengan sumber data yang terdiri dari mahasiswa Universitas Negeri Malang yang bergaya hidup shopaholic. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah 6 orang mahasiswa.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) hadirnya online shop sangat membawa pengaruh dan perubahan terhadap mahasiswa di Universitas Negeri Malang karena bagi para mahasiswa online shop telah memberikan kemudahan kepada penggunanya mulai dari estimasi waktu tempat banyak pilihan banyak promo yang menjadi daya tarik sehingga muncullah sifat konsumtif pada mahasiswa Universitas Negeri Malang 2) shopaholic dapat membuat seseorang mengalami perubahan perilaku dan juga psikisnya. Berdasarkan hasil penelitian di atas peneliti dapat berikan saran yaitu 1) Untuk para mahasiswa tidak perlu memaksakan diri untuk tampil yang up to date. Belajarlah berpenampilan yang apa adanya karena itu sesungguhnya lebih baik dibanding berpenampilan yang dibuat-buat. Mahasiswa sebaiknya memiliki skala prioritas agar bisa lebih mengontrol dalam membeli barang mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang hanya sebuah keinginan.2) Jangan membeli barang karena emosi sesaat karena kalau sudah bosan atau tidak up to date lagi barang akan mubazir hanya bisa disimpan kecuali orang yang kreatif. Lebih baik belajar menabung agar dapat membuka bisnis online shop sendiri.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Apr 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262876

Actions (login required)

View Item View Item