Peningkatan motivasi dan prestasi blajar siswa SMA Negeri 5 Malang melalui pembelajaran konstruktivisme model siklus belajar dan contextual teaching ang learning oleh Indria Rani Rosari - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan motivasi dan prestasi blajar siswa SMA Negeri 5 Malang melalui pembelajaran konstruktivisme model siklus belajar dan contextual teaching ang learning oleh Indria Rani Rosari

Rosari, Indria Rani (2010) Peningkatan motivasi dan prestasi blajar siswa SMA Negeri 5 Malang melalui pembelajaran konstruktivisme model siklus belajar dan contextual teaching ang learning oleh Indria Rani Rosari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasilo bservaski egiaunb elajarm engajadr i kelasI I-3 SMA Negeri5 Malangt ahunp elajaran2 003-2004m enunjukkanfa ktag um melalaanakan metodec eramahy ang basifat statisd ang urum endominaskio munikasdi i kelas sehin gag uruk urmg melibdkans isra dalamk egiatmb elajanm engjar. Selama panbelajaranh anyam unculd uaa spekm otivasib elajars iswa y aitu motivasi bemyadan_berpardapaytm g r rdan am encqai 72J8o/op. restasbi elaja hmya daria spekn ilai tesr eratanyas ehesr 72 55%oP.a dad asamyam asihb anyaka spek motivasdi anp restasbi elajr sisway angd apatd imrmorlkmo leh gunrs elana pembelajaran. Penelitib erhipotesibsa hwam otivasid anp restasbi elajars iswaa kan meningkadt engand iterapkanqap embelajarakno nsnrktiviJmem odels iklus belajard anC TL. Konstruktivismem ode sl iklusb elajarm empunya5i tahap pembelajarayna iu engagee xplore a plain atend dm evituate. CTL - ryypakT lonr.p belajr yangm ernbantug urum enghadirkasni tuasid unian yata ke dalamk elasd anm endorongs iswam embuaht ubrmgana ntarap engetahuan yangd imilikinyad enganp en rapanndyaal amk ehidupamn ereka. Penelitianin i adalahp crelitiank ualitatif dargm pendekatatnin dakm kelasS. ubyekp enelitiana dalahs iswak elasI I-3 SMA Neger5i Matangta hun pelajaran2 003-20u. SMA Negeri5 Malangb ertokasdi i jalan Tanimbarn omer 24 N alangT.i ndakand ilakukanp adam ingguk eiga dank eempabt ulanM ei 2004. ata lerupa motivasid anp restasbi elajars iswad iperrolemh elaluio bserrasgi uru dans iswa te ss iswa d ur angkets iswa. Hasil penelitianin i menunjukkanm otivasib elajars iswaa spekb ertanya padao bservasaiw alr aatanyas ebesa7r2 382om eningkamt enjadigl 03%[ada siklusI danm eningkamt anjadsi 290%Na siktusI I. Motivasbi elajasr iswa 919 -bernendapapta dao bservasai wals ebesa7r2 38o/o meningkmate njadi 81 03%p adas iklusI danm eningkamt enjad8i 2 67o/ogdasikluIIs. presasi belajasr iswaa spekn ilai tesp adao bservasaiw alr eratanysae besa7r2 55%. npningkatm enjadi8 0 51%p adas iklusI danm eningkamt enjadi9 2 670/poa da siklusI I. Padas iklusI dans iklusI I muncul5 aspekm otivasbi elajary angl aind an munqrl4 aspekp restasbi elajary urg lain. Munorlnyam otivasib elajarju ga menunjukkapne ningkatadna rir erata7 7 22%opasdiak lusI menjadi-79 90p%a da

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/26280

Actions (login required)

View Item View Item