Perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestik siswa kelas II SMU Negeri 2 Malang oleh Emilia Rustian - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestik siswa kelas II SMU Negeri 2 Malang oleh Emilia Rustian

Rustian, Emilia (2010) Perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestik siswa kelas II SMU Negeri 2 Malang oleh Emilia Rustian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Beberapas trategip embelajarand irancango leh pengajard alamr angka meningkatkan kualitas pembelajaran. Namun sebaik apapun suafu rancangan pembelajarant i dak akan berhasild engano ptimal apabilat idak memperhatikan karakteristiks isway ang berbeda d alam hal ini adalahg ayab elajar.A da tiga jenis gaya belajar yaitu visual auditorial dan kinestetik yang setiap siswa memiliki kecenderungany ang kuat pada salah satu gaya belajar walaupun dimungkinkan untuk memiliki lebih dari satu gaya belajar. Dengan mengetahui gayabelajar siswa maka guru dapat dengan mudah menyampaikan informasi dan siswapun dapat menenma informasi dengan mudah yang nantinya akan meningkatkan prestasi belajar mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang bergaya belajar visual auditorial dan kinestetik. Penelitiani ni termasukp enelitiane x-po.sfat clo atauk ausalk omparatif.P opulasiy ang digunakan adalah siswa kelas Il SMU Negeri 2 Malang. Sampel yang digunakan sebanyakd uak elasd enganju mlah siswa7 8 orang. Fengelornpokans iswab erdasarkang ayab elajamyad ilakukand engan pemberiana ngkety ang dirujuk dari buku QuantumT eaching s edangkand atap restasi belajard iperolehd ari tes akhr semestery ang telah dibuat oleh Departemen PendidikanN asional t ingkat daerah.B erdasarkanp erhitungana ngket d iperoleh pengelompokang ayab elajar sisway aitu 48 siswa bergayab elajarv isual 15 siswa b tgayabelajar auditorial dan 15 siswab ergayab elajark inestetik.B erdasarkanu ji hipotesisy ang dilakukan denganm enggunakanu ji Anova dapatd isimpulkanb ahwa adap erbedaanp restasib elajarb iologi antaras iswa yangbergayab elajarv isual auditorial. dan kinestetik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/26276

Actions (login required)

View Item View Item