Praktek percaloan tiket film bioskop di Surabaya tahun 1950-an - 1970-an / Arbaletta Kalinda Desvasivi Parameswari - Repositori Universitas Negeri Malang

Praktek percaloan tiket film bioskop di Surabaya tahun 1950-an - 1970-an / Arbaletta Kalinda Desvasivi Parameswari

Parameswari, Arbaletta Kalinda Desvasivi (2022) Praktek percaloan tiket film bioskop di Surabaya tahun 1950-an - 1970-an / Arbaletta Kalinda Desvasivi Parameswari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tulisan ini mencoba menggambarkan kepada pembaca mengenai praktik percaloan tiket film di bioskop Surabaya dan cara menanganinya. Praktik percaloan tiket sendiri merupakan sebuah tindak kriminalitas yang terdampak dari adanya industri bioskop. Industri bioskop muncul sebagai bentuk adanya modernitas di Surabaya dalam bidang hiburan bag i masyarakat. Adanya hal tersebut memunculkan pertanyaan bagaimanakah praktik percaloan tiket film di bioskop-bioskop dilakukan di Surabaya Serta bagaimanakah respon masyarakat terhadap adanya kriminalitas ini Bagaimanakah cara pemerintah menangani adanya praktik percaloan ini Dengan menggunakan metode penelitian sejarah studi ini menelusuri sejumlah sumber primer berupa arsip dan wawancara untuk mengetahui bagaimana praktik percaloan tiket film dilakukan di bioskop hingga cara pemerintah dalam mengatasi adanya praktik percaloan ini. Kesimpulan yang di dapat antara lain praktik percaloan tiket film terjadi di bioskop dilakukan oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan yang dapat digunakan untuk menambah kebutuhan hidup sehari-hari dilakukan dengan modus operandi yang tersusun rapi serta mendapat dukungan dari beberapa pihak dalam bioskop. Merespon hal ini masyarakat marah dan mengajukan keluhan terhadap pemerintah hingga dilakukan tindak antisipatif dan represif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sejarah (SEJ) > S1 Ilmu Sejarah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262739

Actions (login required)

View Item View Item