Analisis strategi pemasaran marketing mix 7p pada bisnis "petamu.id" ditinjau dari perspektif Geografi / David Maulana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis strategi pemasaran marketing mix 7p pada bisnis "petamu.id" ditinjau dari perspektif Geografi / David Maulana

Maulana, David (2021) Analisis strategi pemasaran marketing mix 7p pada bisnis "petamu.id" ditinjau dari perspektif Geografi / David Maulana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada dasarnya bisnis apapun tentu tidak akan lepas dari sebuah persaingan begitu juga dengan bisnis Petamu.id. Penerapa strategi pemasaran yang tepat menjadi suatu hal yang penting karena hal tersebut akan membuat perusahaan mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan pasar serta memudahkan perusahaan dalam mewujudkan tujuan yang telah direncanakan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mengetahui tanggapan konsumen terkait penerapan strategi pemasaran marketing mix 7P pada Perusahaan Petamu.id ditinjau dari perspektif Geografi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder yang dikumpulkan menggunakan metode angket/kuesioner wawancara observasi dan studi literatur terhadap berbagai sumber. Uji validitas instrumen menunjukkan nilai tertinggi 0 80 dan terendah 0 52 sementara pada uji reliabilitas instrumen menunjukkan nilai r hitung 0 928. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data dan statisitik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penerapan strategi produk tergolong sangat baik. (2) Penerapan strategi harga tergolong baik. (3) Pada penerapan strategi tempat tergolong sangat baik. (4) Penerapan strategi promosi tergolong baik. (5) Penerapan strategi orang tergolong sangat baik. (6) Penerapan strategi proses tergolong baik. (7) Penerapan strategi lingkungan fisik tergolong baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2021 04:29
Last Modified: 27 Jul 2023 02:20
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262700

Actions (login required)

View Item View Item