Survei tingkat kesegaran jasmani angkota tim basket Al-Ahly di Kota Batu / Rahmad Teduh Ridinata - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei tingkat kesegaran jasmani angkota tim basket Al-Ahly di Kota Batu / Rahmad Teduh Ridinata

Ridinata, Rahmad Teduh (2022) Survei tingkat kesegaran jasmani angkota tim basket Al-Ahly di Kota Batu / Rahmad Teduh Ridinata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Olahraga merupakan kegiatan jasmani yang dilakukan untuk memperkaya dan meningkatkan suatu kemampuan atau keterampilan gerak dasar maupun gerak keterampilan pada manusia. Kesegaran jasmani merupakan kesanggupan seseorang dalam menjalakan aktivitas sehari-hari tanpa mengalami kelelahan yang berarti. Tingkat kesegaran jasmani pemain tim basket Al-ahly masih dikatakan rendah. Hal ini dapat dilihat ketika pemain pada saat latihan atau sedang dalam kompetisi di pertengahan babak hingga akhir babak kondisi fisiknya mengalami penurunan yang ditandai dengan pemain mulai mengalami penurunan pada kelincahan untuk bergerak nafas mulai terengah-engah umpan mulai tidak akurat dan disitu para pemain mulai sering kecolongan. Penelitia ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kesegaran jasmani yang dimiliki anggota pemain tim basket Al-ahly di Kota Batu. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi yang dalam penelitian ini yaitu sebanyak 20 anggota pemain tim basket Al-ahlydi Kota Batu. Intrumen penelitian ini menggunakan Multistage Fitness Test atau disebut juga dengan tes lari bolak-balik 20 meter. Teknis analisis data menggunakan teknis analisi data deskriptif. Penghitungan statistik deskriptif menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan di klub basket Al-ahly Kota Batu Ada 5 kategori tetapi yang dihasilkan dari tes yang diberikan ada 3 kategori yaitu kategori sangat kurang kurang dan sedang. Dapat diperoleh hasil bahwa dari 20 pemain basket Al-ahly terdapat 12 pemain atau 60% kesegaran jasmani masih sangat kurang 6 pemain atau 30% kesegaran jasmani masih Kurang 2 pemain atau 10% kesegaran jasmani masih cukup dan tidak ada pemain basket al-ahly memiliki kemampuan kesegaran jasmani yang baik dan sangat baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262655

Actions (login required)

View Item View Item