Febrianto, Erdik (2022) Pengaruh latihan metode drill menerima floating smash terhadap peningkatan ketepatan passing bawah atlet bolavoli putri klub galaxy 18 Kota Malang / Erdik Febrianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui terhadap terjadinya pengaruh latihan metode drill menerima floating smash terhadap peningkatan ketepatan passing bawah atlet bolavoli putri klub Galaxy 18 Kota Malang. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan passing bawah khususnya pada ketepatan menggunakan metode drill dengan variasi menerima floating smash. Penelitian ini berjenis pre-experimental berancangan one group pretest-postest design. Populasi pada penelitian ini sebanyak 64 pemain dan sampel yang sesuai dengan kriteria sebanyak 16 pemain. Data yang diambil dalam penelitian ini yaitu dengan teknik menggunakan instrumen Brady Volleyball Skill Test. Data di uji dengan menggunakan uji normalitas homogenitas dan hipotesis dengan uji t-amatan ulangan (paired sample t-test) yang meggunakan aplikasi SPSS statistic for windows version 25. Uji t amatan ulangan (paired sample t-test) dengan signifikansi alpha lt 0 05 adalah teknik analisis data yang digunakan. Berdasarkan dari hasil analissis data didapatkan yaitu latihan metode drill menerima floating smash memberi pengaruh signifikan terhadap peningkatan ketepatan passing bawah atlet bolavoli putri klub Galaxy 18 Kota Malang usia diatas 15 tahun (sig 0 000 lt 0 05. Menunjukkan adanya pengaruh latihan metode drill menerima floating smash terhadap peningkatan ketepatan passing bawah bolavoli dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/262648 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |