Pengembangan ar mobile dengan interaksi flashcard marker based menggunakan metode design thinking untuk media pembelajaran menghitung / Prezza Wiliaguna - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan ar mobile dengan interaksi flashcard marker based menggunakan metode design thinking untuk media pembelajaran menghitung / Prezza Wiliaguna

Wiliaguna, Prezza (2022) Pengembangan ar mobile dengan interaksi flashcard marker based menggunakan metode design thinking untuk media pembelajaran menghitung / Prezza Wiliaguna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu syarat harus dicapai dalam individu masyarakat dan negara sebagai usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pada saat ini teknologi sudah semakin canggih dimana kurang lebih dari tenaga pendidik sudah menggunakan teknologi canggih dalam membantu pendidikan siswa di kelas. Adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih maka muncul media pembelajaran yaitu flashcard. Flashcard adalah salah satu media yang dapat membantu siswa dalam mempelajari matematika dasar. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan media flashcard sebagai media yang dapat memudahkan siswa dalam belajar menghitung pada mata pelajaran matematika dikelas. Selaras dengan penelitian tersebut maka focus penelitian mengarah ke dalam Augmented Realitydimana Augmented Reality sangat memberikan dampak menguatkan siswa untuk lebih fokus dan memotivasi belajar mereka dengan membuat flashcardyang lebih baik. Peneliti berharap dapat memberikan pengalaman baru dalam mempelajari materi menghitung serta memberikan daya tarik siswa agar tidak bosan dalam proses pembelajaran. Hasil uji implementasi tingkat kepuasan pada siswa dan guru di dapatkan total sebesar 667 dengan rata-rata presentase sebesar 84 6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262554

Actions (login required)

View Item View Item