Klasifikasi twit akun resmi perusahaan berdasarkan konsep manajemen kesan menggunakan metode naïve bayes multinomial / Rizq Aditya Fernanda - Repositori Universitas Negeri Malang

Klasifikasi twit akun resmi perusahaan berdasarkan konsep manajemen kesan menggunakan metode naïve bayes multinomial / Rizq Aditya Fernanda

Fernanda, Rizq Aditya (2022) Klasifikasi twit akun resmi perusahaan berdasarkan konsep manajemen kesan menggunakan metode naïve bayes multinomial / Rizq Aditya Fernanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Manajemen kesan merupakan strategi yang dapat dijadikan alternatif dalam mengukur kinerja media sosial. Hal ini disebabkan manajemen kesan dapat langsung mengetahui persona sebuah produk jasa maupun layanan yang diberikan. Terdapat pelbagai mekanisme dalam mengklasifikasikan twit salah satunya adalah penggunaan Multinomial Na iuml ve Bayes untuk klasifikasi twit berdasarkan konsep manajemen kesan. Multinomial Na iuml ve Bayes dipilih dikarenakan tingkat akurasi dan efisiensi dalam penggunaan sehingga dapat memberikan label kategori manajemen kesan pada setiap unggahan di Twitter secara otomatis sesuai dengan dataset yang sudah didapatkan. Objek penelitian sendiri adalah perusahaan bidang keuangan yang terdiri dari CIMB Niaga Bank Danamon Bank Mandiri Maybank Bank Mega Bank BNI Bank Panin Bank BJB Asuransi Tugu Bank Jatim Bank Sinarmas dan Radana Finance. Dataset berupa teks yang berjumlah 7875 dengan pembagian 2875 sebagai data latih dan 5000 sebagai data uji. Hasil pengujian mendapatkan nilai akurasi sebesar 85%. Nilai lainnya yaitu precision recall dan f-measure berturut-turut yaitu 85% 85% dan 85%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262551

Actions (login required)

View Item View Item