Penerapan algoritma k-nearest neighbor dalam prediksi kemenangan pertandingan tim nba / DINDA AMANDA MUTIA - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan algoritma k-nearest neighbor dalam prediksi kemenangan pertandingan tim nba / DINDA AMANDA MUTIA

Mutia, Dinda Amanda (2021) Penerapan algoritma k-nearest neighbor dalam prediksi kemenangan pertandingan tim nba / DINDA AMANDA MUTIA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Basket merupakan salah satu liga olahraga terbesar di Amerika. Liga basket tersebut bernama NBA (National Basketball Association). Pada liga basket NBA terdapat 30 tim yang bertanding. Setiap tim terdiri dari 10 pemain dengan 5 pemain inti dan 5 pemain cadangan. Serta terdapat bagian official yang bertanggung jawab memenuhi kebutuhan dari sebuah tim. Pada pertandingan basket terdapat 4 quarter permainan setelah berakhirnya tiap quarter akan tampil hasil statistik dari setiap tim yang bertanding. Data statistik tersebut mencakup hasil pertandingan tim dan individu. Data diambil pada akhir pertandingan yaitu akhir quarter 1 2 dan 3. Hasil data NBA yang telah dikumpulkan berjumlah 462 instance. Data tersebut dapat dijadikan sebagai acuan bagi pelatih dan tim official untuk menjalankan sebuah strategi yang akan digunakan pada quarter selanjutnya. Dari hasil data NBA dilakukan perhitungan menggunakan algoritma K-Nearest Neighbor dengan melakukan percobaan konfigurasi parameter yaitu neighbors weight dan metric. Percobaan konfigurasi tersebut dilakukan pada data tiap quarter yang berbeda sehingga perbedaan dari presisi setiap data dapat dibandingkan dan menemukan hasil terbaik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262547

Actions (login required)

View Item View Item