Perilaku konsumen pada daging ayam ras (broiler) saat pandemi covid-19 tahun 2020 / Agnes Amanda Christanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku konsumen pada daging ayam ras (broiler) saat pandemi covid-19 tahun 2020 / Agnes Amanda Christanti

Christanti, Agnes Amanda (2022) Perilaku konsumen pada daging ayam ras (broiler) saat pandemi covid-19 tahun 2020 / Agnes Amanda Christanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Daging ayam ras merupakan salah satu jenis makanan yang bermanfaat sebagai salah satu sumber protein hewani yang dapat mencukupi kebutuhan protein manusia. Daging ayam ras merupakan bahan pangan yang digemari oleh masyarakat Indonesia dikarenakan mudah untuk mengelola dan mendapatkannya. Pada akhir tahun 2020 muncul virus Covid-19 dan telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global ekonomi global menyusut hingga satu persen pada awal tahun 2020. Rantai pasokan global pun ikut terganggu yang memengaruhi seluruh perusahaan-perusahaan di dunia. Dikarenakan kondisi dan situasi saat ini yang sangat mengkhawatirkan konsumen lebih memilih untuk jarang keluar rumah apalagi melakukan pembelian pada tempat-tempat yang cukup ramai. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengamatan terhadap variabel-variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen untuk melakukan pembelian daging ayam ras di masa pandemi covid-19. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan software SMARTPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator yang mempengaruhi keputusan pembelian daging ayam ras adalah aroma lokasi citarasa warna dan kualitas yang ditinjau dari variabel aspek kebudayaan dan keamanan kenyamanan dan harga daging ayam yang ditinjau dari variabel aspek psikologi. Variabel-variabel yang tidak mempengaruhi keputusan pembelian daging ayam ras adalah variabel aspek pribadi yang ditentukan dari indikator usia dan pendapatan variabel aspek sosial yang ditentukan dari indikator jumlah keluarga dan sumber informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:29
Last Modified: 23 Dec 2022 01:01
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262410

Actions (login required)

View Item View Item