Pengaruh pengangguran, IPM, dan bantuan sosial terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Timur / Lisa Agustin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pengangguran, IPM, dan bantuan sosial terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Timur / Lisa Agustin

Agustin, Lisa (2022) Pengaruh pengangguran, IPM, dan bantuan sosial terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Timur / Lisa Agustin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tingkat pengangguran indeks pembangunan manusia dan bantuan sosial terhadap kemiskinan di 38 Kab/Kota Provinsi Jawa Timur pada tahun 2018 sampai 2020. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data panel. Data time series yang digunakan yaitu tahun 2018 sampai 2020 dan data cross section yang digunakan yaitu 38 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Model yang terpilih dalam penelitian ini adalah Fixed Effect Model (FEM). Dalam penelitian ini ditemukan bahwa pengangguran dan IPM berpengaruh terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Timur sedangkan bantuan sosial tidak memiliki pengaruh terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Timur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262404

Actions (login required)

View Item View Item