Efesiensi faktor-faktor produksi usahatani kopi robusta di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang / Roni Fathoni Zuhdiarta - Repositori Universitas Negeri Malang

Efesiensi faktor-faktor produksi usahatani kopi robusta di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang / Roni Fathoni Zuhdiarta

Zuhdiarta, Roni Fathoni (2022) Efesiensi faktor-faktor produksi usahatani kopi robusta di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang / Roni Fathoni Zuhdiarta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Efisiensi faktor produksi merupakan salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan usaha tani yakni melalui penggunaan faktor produksi secara tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor produksi usahatani kopi robusta di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif seluruh data dikumpulkan melalui koesioner yang disebar ke petani. Analisis data yang digunakan adalah fungsi produksi Cobb-Douglas yang ditransformasikan ke dalam bentuk regresi linear berganda dengan metode OLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa luas lahan jumlah pohon jumlah pupuk dan jumlah pekerja berpengaruh secara parsial terhadap produksi kopi Robusta per musim tanam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Apr 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2022 02:44
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262399

Actions (login required)

View Item View Item