Strategi peningkatan UMKM kopi yang efektif di Kota Batu pada masa pandemi covid-19 / Fiyardi Dwi Laksono - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi peningkatan UMKM kopi yang efektif di Kota Batu pada masa pandemi covid-19 / Fiyardi Dwi Laksono

Laksono, Fiyardi Dwi (2022) Strategi peningkatan UMKM kopi yang efektif di Kota Batu pada masa pandemi covid-19 / Fiyardi Dwi Laksono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kota Batu merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali UMKM di bidang penjualan olahan Kopi atau yang biasa dikenal dengan kedai dan kafe. Kopi sejatinya sudah menjadi produk konsumsi sejak dahulu kala. Namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya penjualan Kopi di Kota Batu menurun semenjak adanya Pandemi Covid-19 ini. Perubahan perilaku konsumen yang terjadi tentunya menjadi salah satu penyebab adanya penurunan kopi tersebut. Tujuan dari penelitian yang dilakukan yaitu untuk mengetahui efektifitas strategi perdagangan dalam meningkatkan kinerja UMKM Kopi yang ada di Kota Batu. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu jenis kualitatif dengan analisis deskriptif sebagai penjelasnya. Teknik pengumpulan data yaitu untuk data primer melalui penelitian secara langsung berupa observasi wawancara kuesioner dan dokumentasi serta untuk data sekunder melalui website lembaga yang bersangkutan. Pengujian data dilakukan melalui faktor internal dan eksternal melalui IFAS (Internal Factor Analysis Strategic) dan EFAS (Eksternal Factor Analysis Strategic). Tahap terakhir yaitu mengkaji hasil Analisis SWOT sebagai penyimpul. Hasil yang didapatkan adalah UMKM Kopi di Kota Batu dirasa mampu memanfaatkan pilihan strategi yang ada dengan baik dan efektif. Begitupula sebaliknya dimana diperoleh sumber alternatif strategi sebanyak 5 alternatif untuk pengembangan UMKM tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262389

Actions (login required)

View Item View Item