Pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image pada semandtik Indonesia / Muhammad Harits Firmansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image pada semandtik Indonesia / Muhammad Harits Firmansyah

Firmansyah, Muhammad Harits (2021) Pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image pada semandtik Indonesia / Muhammad Harits Firmansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin maju dengan diiringi perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat perusahaan untuk melakukan inovasi di dalam metode pemasaran untuk sebuah produk yang dihasilkan. Salah satu faktor dalam pemasaran yang kini marak digunakan oleh perusahaan yaitu pemasaran berbasis internet melalui platform media sosial. Social media marketing kini menjadi faktor yang berperan sangat penting dalam memajukan kualitas pemasaran sebuah perusahaan. Pemasaran berbasis media sosial membuat individu atau kelompok dengan mudah mengakses kebutuhan barang atau jasa yang mereka butuhkan serta dapat menumbuhkan purchase intention dalam benak mereka. Purchase intention tidak muncul begitu saja perusahaan perlu memberikan service terbaik tentang produk apa yang mereka tawarkan kepada konsumen salah satu faktor yang utama yaitu brand image dari sebuah produk. Brand image mampu memberikan persepsi yang positif dalam benak konsumen. Brand image yang timbul dari sebuah produk yang ditawarkan oleh perusahaan dapat memicu adanya proses minat beli (purchase intention) yang terjadi dalam diri konsumen. Tujuan dari penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui tentang (1) Deskripsi Social Media Marketing Purchase Intention Brand Image (2) Besarnya pengaruh langsung Social Media Marketing terhadap Purchase Intention (3) Besarnya pengaruh langsung Brand Image terhadap Purchase Intention (4) Besarnya pengaruh langsung Social Media Marketing terhadap Brand Image (5) Besarnya pengaruh tidak langsung Social Media Marketing terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah individu yang belum pernah membeli produk dari Semandtik Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 142 Responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling sementara teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Path Analysis. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa (1) Social Media Marketing berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Purchase Intention (2) Brand image berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Purchase Intention (3) Social Media Marketing berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Brand Image (4) Social Media Marketing berpengaruh secara tidak langsung terhadap Purchase Intention melalui Brand Image.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262315

Actions (login required)

View Item View Item