Identifikasi pokok-pokok pikiran yang tertuang dalam draft kurikulum berbasis kompetensi SMUbidang studi biologi tentang kerja ilmiah dan kemungkinan alternatifimplementasinyadalam pengembangan pengalaman belajar dan evaluasi hasil belajar oleh M. Madih Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi pokok-pokok pikiran yang tertuang dalam draft kurikulum berbasis kompetensi SMUbidang studi biologi tentang kerja ilmiah dan kemungkinan alternatifimplementasinyadalam pengembangan pengalaman belajar dan evaluasi hasil belajar oleh M. Madih Setiawan

Setiawan, M. Madih (2010) Identifikasi pokok-pokok pikiran yang tertuang dalam draft kurikulum berbasis kompetensi SMUbidang studi biologi tentang kerja ilmiah dan kemungkinan alternatifimplementasinyadalam pengembangan pengalaman belajar dan evaluasi hasil belajar oleh M. Madih Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK SetiawanM. . Madih. 2004.I dentfilasi PokokP okok Pikiran yang Tertuang iatam DraJi Kurikulum tahun 2g0l SM I Bidang Studi lliologi tentang Keria ltmiah dan KemungkinanA lternalif Implementasinya(a lam . peigembangan Pengalaman Belajar dan Evaluasi Hasil Bela7ar. Skripsi JuruianB iologi F MIPA UniversitaNs egeriM alang P embimbing (l) Drs.H adi Margono ( 2) Drs.T riastonoIm amP . M Pd Kata-kata Kunci kurikulum tahun2 004 ke a ilmiah pengalamanb elajar evaluasi hasil belajar. Kurikulum tahun2 004 disusunu ntuk menyempurnakaknu rikulum sebelunnya h al ini dilakukanu ntuk rnenghadappi erubahanz arnan.K olsep kerja ilmiah yang diajarkan dalam kurikulum baru ini perlu ditelaah dan diidentifikasi kernbaiiu ntuk perbaikanp adaa khirnya.U ntuk rnempennudahp emahatnan tentangk erja ihniah makap erlu dibuatkanp engalamanb elajary ang dapat dipahimi oleh siswas ehinggas iswad apatm enguasasi tandark ompetensdi an kompetensdi asark eda ilmiah. Identifik asi dilakukand enganm elihati ndikator-indikatork ornpetensi dasark e a ilmiah. Kemudiand itelaahd enganm enggunakand iagram vee yang dikernbangkaonle hC owin untukr nelihast cjauhm anat ingkatk cscsuaiaattn tara standakr ompetenski o mpetensdia sard ani ndikatork erjai hniah.H asil identifikasdi igtnakanu ntukm ernbsrikaanl tcnratifp engalanrabne lajard an evaluashi asilb elajars iswa. Dari hasilp enelitiani ni dapatd iketahuib ahwa( I) kompetensdi asar merencanakapne nyelidikanit miah dalamb idangb iologi dan melaksanakan penyelidikanit rniahd alamb idangb iologi padak urikulum berbasisk omptensi perlu diperbaiki s edangkanc aram engkomunikasikahna silp enyelidikanil miah danb ersikapi lmiah tetaps esuaki urikulum berbasisk ompetens(i 2) untuk memudahkans iswam enguasasi tandark ompetenski erja ilrniah dibuatkan pengalamanb elajard an evaluasih asilb elajary ang mengacup adas tandar kompetensdi an indikator kerja ilmiah dan (3) pengembangadna lamb entuk pengalamanb elajart elahd irevisi berdasarkanm asukand ariguru dan dosen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/26230

Actions (login required)

View Item View Item